Yudi DeBon Optimistis Bisa Maju di Pilkada Garut Melalui Partai Gerindra

  • Bagikan

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Yudi Rusmana Darajat, yang merupakan salah seorang pengusaha muda asal Garut masuk dalam daftar bakal calon bupati atau wakil bupati garut melalui Partai politik Gerindra.

Yudi pun mengaku optimis bakal memperoleh kursi untuk maju dalam pemilihan kursi hangat Pilkada 2024 di Garut.

Bahkan kata ia, beberapa tahapan untuk menempuh agar masuk dalam daftar calon tersebut tidaklah mudah. Namun dengan penuh syukur beberapa tahapan khususnya di partai pengusung sudah ia tempuh bahkan selesai.

“Pertama tahapan-tahapan di partai itu pasti dan tentunya ada regulasinya, yang mana untuk di DPC dan propertest di DPD Alhamdulillah kita sudah selesai, dan insaalloh saat ini tinggal menunggu propertest di DPP itu sendiri,” ucap Yudi pengusaha muda yang mengaku lahir dari kalangan petani, hingga ia mendeklarasikan namanya sebagai DeBon (Gede Kebon) kepada wartawan usai mengikuti kegiatan Garut Youth Leaders yang dilaksanakan di Gedung Pendopo alun-alun Garut. Senin (08 Juli 2024) sore.

Kata ia, semua calon bupati atau wakil untuk Pilkada Garut 2024, yang saat ini memperoleh rekomendasi tugas tentunya sama halnya sedang menunggu siap calon yang akan lolos dari kualifikasi untuk ikut maju dalam balapan.

Perlu diketahui hampir semua Dewan Pimpinan Pusat DPP dari beberapa partai politik memberikan surat rekomendasi tugas terhadap bakal calon untuk menjalankan tugas. Termasuk beberapa calon Bupati dan Wakil bupati dari Parpol Gerindra, Hinga satu dari sekian calon yang mendaftar, bakal dipercaya maju dengan membawa surat keputusan SK dari DPP Gerindra.

“ Intinya gini, kita bisa lihatlah siapa yang pasang baliho yang paling banyak, dan siapa yang pasang baligho Gerindra dari awal. Hanya si anak petani yang tandang ke pendopo, jadi insaalloh kita haqqul yaqin, artinya begini bagaimana orang lain percaya kalau saya sendiri tidak yakin dan insaalloh saya yakin,” jelasnya.

Ditambahkan Yudi, politik itu Investasi dan politik itu dinamis. Jadi tentunya kita ikuti ritmenya.

“Mengingat saat ini saya masih bakal calon, mengenai pasangan tentunya kami akan kembalikan ke partai,” ungkapnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *