Warga Wanaraja dapat pengobatan gratis didalam kereta api

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Ratusan warga di Desa Wanasari Kecamatan Wanaraja mendapatkan bantuan pengobatan gratis oleh PT KAI DAPO 2 Bandung yang diselenggarakan di Stasion Wanaraja Garut.

Namun, ada yang berbeda pada pengobatan gratis kali ini. Ratusan warga yang mendapatkan pengobatan gratis langsung di dalam Kereta Api yang dinamakan Rail Clinic.

Menurut Executive Vice President KAI DAOP 2 Bandung Fredi Firmansyah bahwa bakti sosial ini menjadi salah satu bukti bahwa PT KAI hadir untuk negri.

Dalam Rail Clinic ini yang diselenggarakan di Stasion Wanarana yang menjadi salah satu stasion reaktivasi Cibatu-Garut. Kata Ferdi PT KAI sendiri memberikan pelayanan pengobatan gratis dari anak-anak hingga dewasa.

“Pelayanannya ada Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kandungan, Pemeriksaan Mata, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak,” katanya, di Satasion Wanaraja, Selasa (26/11).

Tidak hanya itu, ada juga pemberiaan 25 Kacamatan kepada anak-anak di SDN 1 Wanaraja.

“Ada juga penyuluhan kesehatan, kami juga memberikan pemahaman tentang perkeratapian,” ucapnya.

Ferdi berharap pengobatan gratis inu akan mempu memberikan sumbangsih peningkatan taraf kesehatan masyatakar daerah.

Karena menurutnya konsep RC sendiri memang untuk memberikan kemudhaan pertolongan dan juga pemeriksaab kesehatan bagi masyarakat di di daerah sekitar jalur kereta api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here