BERITA UTAMA METROPOLIS POLITIKA

TKD Jabar Paslon Jokowi-Amin Klaim Kantongi 41 Persen Suara di Garut

Tim kampanye daerah (TKD) Jawa Barat pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin deklarasi di Garut

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Tim kampanye daerah (TKD) Jawa Barat pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin merasa optimis perolehan suara Jokowi di Garut akan jauh lebih tinggi dari pilpres sebelumnya. Apalagi kini dukungan terus bermunculan dari berbagai kalangan.

Hal itu dikatakan juru bicara TKD Jawa Barat, Iswara yang ditemui seusai menghadiri deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi), di Hotel Alamanda, Sabtu (23/2/2019).

“Sangat optimis raihan suara yang akan didapatkan Pak Jokowi di Garut pada pilpres kali ini akan jauh lebih tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil survey, saat ini paslon Jokowi-Ma’ruf telah mengantongi suara 41 persen pemilih di Kabupaten Garut. Raihan ini jauh lebih tinggi dibandingkan pada pilpres 2014 lalu yang hanya mendapatkan 29 persen.

Dengan sisa waktu yang ada, Iswara yakin raihan suara Jokowi di Garut masih akan terus bertambah. Apalagi di Garut ini masih ada suara mengambang atau yang belum menentukan pilihannya sebanyak 11 persen.

“Jika pemilihannya dilaksanakan hari ini, maka Jokowi akan mendapatkan 41 persen suara dan Prabowo 48 persen. Masih ada yang belum menentukan pilihannya sebanyak 11 persen dan itu akan kita giring,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya menargetkan Jokowi-Ma’ruf bisa meraih suara hingga 55 persen di Garut. Untuk bisa mencapai hal itu tentu dibutuhkan kerja keras.

Peran para relawan termasuk relawan perempuan seperti halnya Pertiwi yang dideklarasikan di Garut pun dinilainya sangat besaruntuk bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Garut. Apalagi hasil survei yang dilakukan, 900 ribu lebih pemilih di Garut adalah perempuan.

“Ibu-ibu merupakan pendukung yang paling konsisten, rajin datang ke TPS dan mereka juga yang selalu memilih dengan hati. Saya juga berharap relawan perempuan bisa menjadi saksi di TPS kehadiran mereka di TPS akan sangat membantu termasuk untuk mengawasi proses penghitungan suara,” ucap anggota DPR RI ini.

Sementara itu Koordinator Relawan Pertiwi Jawa Barat, Diah Puspitasari menambahkan suara perempuan akan menjadi penentu pada Pilpres 2019. Oleh karenanya
pihaknya akan terus mendekati kalangan perempuan untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019. 

Menurutnya, dari 900 ribu lebih daftar pemilih perempuan di Garut, Pertiwi menargetkan minimal bisa menggiring setengahnya untuk mantap memilih Jokowi dalam pilpres 2019. Menurutnya tidak akan terlalu sulit untuk “menjual” Jokowi kepada perempuan terutama ibu-ibu.

“Banyak program Jokowi yang bisa kita “jual” kepada ibu-ibu karena sangat membantu seperti program KIP, KIS, PKH, serta yang lainnya. Itu semua sangat membantu kaum ibu dalam mengurangi beban rumah tangga,” ucap Diah. (rls)

Add Comment

Click here to post a comment

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020