BERITA UTAMA METROPOLIS

Terima Kunjungan dari BKKBN Pemkab Garut Bahas Tiga Hal, Salah Satunya Percepatan Vaksinasi

Foto bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai menerima kunjungan kerja dari Deputi Bidang Dalduk BKKBN, Dwi Listyawardani, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/08/2021).

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Deputi Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dwi Listyawardani, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Selasa 24 Agustus 2021.

Rudy menyampaikan tiga hal yang menjadi pembahasan dalam Kunker Deputi Dalduk BKKBN ini, yaitu berkaitan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), masalah stunting dan terkait dengan percepatan vaksinasi.

Menurutnya, DAK yang berkaitan dengan pengendalian penduduk di Kabupaten Garut dinilai cukup besar yang harus dilaksanakan secara cepat, dan juga optimal.

“Karena DAK yang dikirim ke Garut juga cukup besar, terutama untuk bantuan operasional bagi pelaksana-pelaksana keluarga berencana,” ujar Rudy.

Sedangkan berkaitan hal yang berhubungan dengan penguatan-penguatan mengenai masalah stunting, bupati menilai angka preventifnya harus dilakukan dengan konteks melibatkan optimalisasi dari program BKKBN.

Hal ketiga menjadi pembahasan antara Bupati Garut dengan Deputi Dalduk BKKBN yaitu terkait dengan percepatan vaksinasi, di mana dalam rangka mempercepat vaksinasi, pihak BKKBN akan mengkoordinasikan bidan-bidan di lapangan, untuk membantu proses vaksinasi.

“Terus ini ada juga atas perintah Bapak Presiden, dalam rangka mempercepat vaksinasi BKKBN akan mengkoordinasikan bidan-bidan di lapangan, untuk membantu proses vaksinasi. Tentu guidennya akan datang dengan beberapa hari ke depan, pokoknya terima kasih atas kedatangan ibu deputi ke Kabupaten Garut,” kata Rudy.

Sementara itu, Deputi Bidang Dalduk BKKBN, Dwi Listyawardani, menilai bahwa Pemkab Garut sangat mendukung terhadap upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kami bersyukur dapat berjumpa dengan Bapak Bupati dan beliau sangat supportif terhadap upaya-upaya kita bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama, dan mempercepat program-program strategis pemerintah yang dalam waktu dekat ini diantaranya adalah mempercepat vaksinasi di seluruh Indonesia, dan Alhamdulillah di Kabupaten Garut ini sudah dilakukan beberapa langkah-langkah persiapan di lapangan.” tandasnya.

Add Comment

Click here to post a comment

Text

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia

Feed Burner



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020