BERITA UTAMA METROPOLIS OTOMOTIF

Sirkuit Losail Qatar, Lampunya Dapat Sinari Rumah Satu Kecamatan dan Jalan Sejauh 4600 KM

Sirkuit Losail Qatar pada malam hari (net)

GARUTPLUS.CO.ID, OTOMOTIF – Ajang balap beberapa raja MotoGP musim 2021 akan diadakan pada Minggu 28 Maret 2021 kedepan.

Pada ajang pertama balap beberapa raja ini diadakan di circuit ini balapan akan diadakan pada malam hari yaitu Sirkuti Loasil Qatar.

Di circuit itu yang membuat kelihatan cukup cantik karena pancaran lampu yang banyak.

Sirkuti Loasil Qatar jadi salah satu Circuit yang mengadakan race saat malam hari dengan rekor paling banyak saat malam hari tahun ini, seperti diambil Jurnal Garut dari YouTube Starting Grid, Jumat 12 Maret 2021.

Loasil terdaftar sudah sepanjang 15 tahun beruntun yakni dari tahun 2007 sampai tahun 2021 jadi pembuka gelaran MotoGP.

Dapat disebut ialah yang tersering mengadakan babak pembuka MotoGP semakin banyak melewati circuit Suzuka Jepang yang mengawali babak pembuka musim 6 kali beruntun di antara tahun 1908 7 Mei 1992.

Circuit Losail Qatar dibuat dalam kurun waktu kurang dari satu tahun pembangunan circuit ini mengikutsertakan seputar 1000 orang karyawan konstruksi dan habiskan dana sejumlah 58 juta dolar atau seputar Rp836 miliar.

Design Sikuit Losail Qatar sendiri sudah disepakati oleh komisi keselamatan MotoGP. Bukan hanya oleh Komisi Keselamatan MotoGP beberapa legenda hidup MotoGP ikut juga berperanan diantaranya terbagi dalam Valentino Rossi.

Pembuatan sirkuti ini diawali pada Oktober 2003 sedang penempatan batu pertama dilaksanakan di bulan Desember pada tahun yang serupa di depan beberapa rider seperti Tuhan mulai tanggal 30 September 2004 ialah panjang trek circuit internasional.

Argumen diadakan malam hari

Circuit Losail Qatar memanglah bukan salah satu yang menyelanggarakan race saat malam hari, bahkan juga di Circuit Losail Qatar pernah diselenggarakan di siang hari sepanjang 4 tahun dari 2004 sampai 2007.

Tetapi sebagai persoalan besar adalah cuaca yang capai rerata capai 45 derajat Celcius, ini pasti benar-benar membuat rider kepanasan.

Dan yang paling penting bukan itu, dengan cuaca yang capai 45 derajat Celcius, bukan hanya membuat beberapa raider kepanasan, tetapi akan membuat kompon dan grip ban cepat habis.

Saat itu saat malam hari temperatur rerata capai 22,8 derajat Celcius yang bermakna setengah dari temperatur saat malam hari berjalan pada 9 Maret 2008, dengan temperatur yang dingin ini pasti beberapa raider akan bebas dalam mendapati setingan motornya khususnya saat menentukan ban.

Semenjak waktu itu lebih dari 40 generator sudah dipakai untuk listrik seputar 3600 lampu sorot, dengan lampu sorot sekitar itu bisa dipakai untuk menyinari 3000 rumah atau satu dusun bahkan juga kecamatan.

Tidak itu dengan lampu sekitar itu atau 78 sepakbola bahkan juga jalan sejauh 4600 KM dapat disinari oleh sinar listrik ini yang mana sama dengan dalam jarak Doha ke Moskow.

Pasti pencahayaan lampu Circuit Losail Qatar sebagai pencahayaan kelas 1 di industri olahraga. 3600 lampu sorot itu dapat berpijar dengan 44 generator dengan daya 11 megawatt.

Semua generator itu disuplai oleh pabrikasi asal Italia yakni menyuplai untuk balapan malam di circuit Singapura dan dengan pengalaman di dunia dunia tidak mengejutkan beranak ketarik jadi salah satunya sponsor team satelit Ducati MotoGP.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020