Foto Bersama Bupati Garut Rudy Gunawan bersama dengan Politisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Politisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan melakulan Reses dimasa sidang III di Desa Ngamplangsari Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Pada reses kali ini Politisi PDI Perjuangan itu dihadiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan yang langsung membuka reses. Menurutnya dirinya juga sebenarnya ingin menyelengarrakan reses.

“Namun kalau Bupati itu tidak boleh sama Undang-Undang yang boleh itu anggota dewan yang memiliki kewenangan legislasi,” kata Rudy usai memghadiri reses, Senin (2/12).

Menurutnya awal mula anggaran Pokok Pikiran (Pokir atau dana aspirasi) semuanya berawal dari reses ini.

“Awal mula pokir itu dari sini (reses), dan pokir itu diatur oleh undang-undang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengatakan bahwa maayarakat jangan memganggap bahwa reses jangan hanya sebatas acara seremonial saja.

“Reses ini sangat penting karena nantinya bakal dibawa ke Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kabupaten,” katanya.

Nantinya pada Musrembang Kabupaten bakal ada forum khusus yang membahas tentang reses. Nantinya bakal disepakati program reses mana saja yang bakal dimasukan ke RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Reses ini nantinya bakal menjadi salah satu program untuk bisa masuk pada RPJMD tingkat Kabupaten maupun Nasional,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here