BERITA UTAMA METROPOLIS

Patut Dicontoh Maksimalkan Pelayanan di Masa Pandemi, Kelurahan di Garut Terapkan Pelayanan Drive Thru

Kasi Kesra Kelurahan Regol, Estie Amalia Makmur, menyerahkan surat yang dipermohonkan masyarakat secara “drive thru” di Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Kebutuhan akan pelayanan yang berhubungan dengan administrasi baik dilingkungan pemerintah pusat sampai pemerintahan tingkat lingkungan Rukun Warga (RW) tetap dibutuhkan oleh masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini.

Adanya Covid-19 nanti ini, tentu mengharuskan berbagai instansi pemerintahan terus berinovasi agar pelayanan kepada masyarakat tetap prima, salah satunya dilakukan oleh Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota. Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayahnya, Kelurahan Regol berinovasi memberikan pelayanan secara “Drive Thru”.

Menurut Lurah Regol, Agus Soleh, dalam pelayanan “Drive Thru” ini bisa digunakan masyarakat untuk pembuatan surat atau produk yang dikeluarkan kelurahan.

“Adapun pelayanan drive thru ini adalah pelayanan dimana klien atau masyarakat yang akan membuat surat-surat (produk kelurahan) contohnya Surat Keterangan Usaha, Suket Domisili, SKCK, Surat Kelahiran atau Kematian,” ujar Lurah Regol, Selasa 1 Juni 2021.

Ia menjelaskan, masyarakat yang akan mengakses layanan “Drive Thru” ini cukup mengirimkan surat pengantar dan KTP kepada petugas melalui pesan singkat, setelah surat yang dibutuhkan sudah terbit masyarakat bisa langsung mengambil surat tersebut.

“Terlebih dahulu mengirimkan surat pengantar dan KTP nya melalui chat kepada petugas, kemudian setelah surat-surat tersebut terbit, maka petugas akan memberitahukan kepada yang bersangkutan untuk mengambil surat yang dipermohonkan secara “drive thru”,” jelasnya.

Agus memaparkan, pelayanan “Drive Thru” ini hadir untuk meminimalisasi kontak langsung antara petugas dengan masyarakat, dan ia berharap upaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Regol.

“Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisasi kontak langsung antar petugas dengan klien atau masyarakat, dengan tidak mengurangi profesionalisme dan tanggungjawab kami dalam hal pelayanan kepada masyarakat, semoga upaya ini mampu menekan angka positif Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Regol.” pungkasnya.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020