BERITA UTAMA METROPOLIS

MoU dengan Kejaksaan Negeri Garut, BRI Minta Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Kejari Garut Sugeng Hariadi (kanan) bersama Kepala Cabang BRI Garut Yogi Wirawan Murtiyono (kiri) usai menandatangani MoU.

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Banyaknya permasalahan kredit terutama kredit macet membuat BRI Cabang Garut mengandeng Kejaksaan Negeri Garut untuk penyelesaian masalah Hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan Kerjasama MoU antara Kejaksaan Negeri Garut dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI persero) Cabang Garut.

Dilaksanakan pada Selasa, 23 Maret 2021 MoU antara Kejaksaan Negeri Garut dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI persero) Cabang Garut, bertempat di Rumah Makan Muara Sanding Kabupaten Garut alamat Jl. Muara Sanding, Kel. Muara Sanding , Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Bahwa kegiatan MoU tersebut merupakan salah satu program kerja pada Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara.

Dalam sambutannya, Kepala BRI Cabang Garut Yogi Wirawan Murtiyono menyampaikan pada pokoknya bahwa pihak BRI Garut meminta penyelesaian masalah masalah Hukum.

“Tentunya penyelesaian hukum pada dibidang Perdata dan Tata Usaga Negara untuk lebih spesipikasinya lagi mukin dibidang kridit di BRI,” katanya.

“Dimana banyak kridit-kridit yg bermasalah, masalahnya ada yg murni bermasalah dari sisi usahanya ada juga yg bermasalah dari sisi orangnya atau dari sisi karakternya,” ucapnya.

“artinya dia punya kemampuan untuk membayar tapi karna sesuatu hal dia tidak membayar, makanya kami selaku pimpinan BRI Garut meminta bantuan untuk melakukan negosiasi penagihan sehingga debitur debitur dari sisi karekter itu bisa membayar,karna bila dia membayar berarti telah menyelamatkan Aset Negara,” katanya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng Hariadi memberikan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BRI Cabang Garut yang telah mempercayakan pendampingan kepada JPN.

“Kejaksaan Negeri Garut Bahwa perlu diketahui, tugas dan fungsi Kejaksaan tidak hanya terbatas pada penegakkan hukum secara represif (penyelidikan, penyidikan & penuntutan) melainkan juga Tupoksi fungsi pencegahan (preventif) yang ada pada Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang meliputi: 1. Bantuan Hukum, 2. Pertimbangan Hukum, 3. Pelayanan Hukum, 4. Pendapat Hukum, dan 5. Tindakan Hukum Lain,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama MoU antara Kepala Kejaksaan Negeri Garut dengan Kepala Bank BRI Cab. Garut.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020