BERITA UTAMA METROPOLIS

Kunjungi Penerima Rutilahu di Garut, Atalia Praratya Berikan Amanat Penting

Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil mengunjungi Kampung Leuwi Daun, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut untuk memberikan bantuan rutilahu (rumah tinggal layak huni) kepada masyarakat (Humas Pemda)

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil datang Daerah Leuwidaun, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut dalam rencana memberinya kontribusi rutilahu (tempat tinggal wajar huni) terhadap orang.

Atalia menuturkan, Jawa barat Bergerak adalah organisasi berdikari serta tak ada di bawah lindungan pemerintahan. Organisasi ini merupakan tempat untuk penduduk yang mau menolong orang yang lain.

“Jawa barat Bergerak ini merupakan organisasi berdikari kami menolong orang dengan kontribusi orang. Kami ada program namanya dari penduduk untuk penduduk. Jadi kalau ini orang yang mau menolong orang yang lain ini dibutuhkan tempat. Serta disinilah kami ada, ini bangun kepedulian orang lewat jawa barat bergerak,” tutur Atalia saat diinterview oleh jurnalis di SMKN 1 Garut dalam kesibukan SMK Bangun Dusun, Jum’at 19 Februari 2021.

Jawa barat Bergerak, tuturnya, udah menyediakan 54 rutilahu untuk Propinsi Jawa Barat. Karenanya tiap-tiap kabupaten/kota dapat terima sejumlah 2 rutilahu.

“Kurang lebih tahun yang kemarin kami pula mengerjakan bedah toilet mushola demikian ya, nah tahun ini kami dapat menyediakan 54 rutilahu yang didorong oleh Jawa barat Bergerak namun 54 ini merupakan satu propinsi. Jadi masing-masing kota/kabupaten dua dahulu,” tangkisnya.

Jawa barat Bergerak sendiri bukanlah program pemerintahan, lanjut Atalia, maka oleh karena ada program ini dapat menolong program pemerintahan yang telah ada.

“Moga-moga waktu yang akan datang insyaallah pada tahun ini kalaupun memanglah bisa lebih banyak kembali orang yang dapat menolong mengapa tak. Nah namun saya memandang ini pula alhamdulillah dapat menolong program pemerintahan yang telah ada,” tangkisnya.

Atalia menambah, konsentrasi penting dari program ini merupakan kesejahteraan orang di mana orang dapat hidup sehat lewat rumah yang aman.

“Ini sebetulnya focusnya pada kesejahteraan orang, saya memandang kalau keperluan rumah itu merupakan kebutuhan dasar untuk keluarga. Maka dari itu kita memajukan bagaimana mereka dapat hidup sehat dengan rumah yang aman,” tangkisnya.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020