Ribuan wisatawan memadati Taman Air Sabda Alam Garut, mengisi libur panjang akhir tahun dan libur sekolah

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Garut di libur natal. Kolam ombak dan mandi busa menjadi lokaai favorit wisatawan.

Direktur Umum Taman Air Sabda Alam, Beni Hidayat, mengatakan puncak kunjungan wisatawan terjadi sejak Sabtu (22/12/2018) sampai Senin (24/12/2018). Tingkat kunjungan wisatawan di tahun ini diakui Beni tak jauh berbeda dengan tahun lalu.

“Kolam ombak masih jadi favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Sekarang juga ada fasilitas baru yakni mandi busa. Itu juga dipadati pengunjung,” ujar Beni, Selasa (25/12/2018).

Selama libur akhir tahun, Beni menyebut tak ada kenaikan harga tiket. Tarif masuk taman air masih sama seperti hari biasa sebesar Rp 50 ribu.

“Mereka (wisatawan) pikir daripada ke pantai lebih baik ke kolam buatan. Apalagi beberapa waktu lalu ada bencana. Jadi ada ketakutan dari wisatawan kalau ke pantai,” ucapnya

Meski ribuan orang banyak berkunjung, Beni mengaku wisatawan mengeluhkan kemacetan menuju Garut. Bahkan salah seorang wisatawan harus menempuh delapan jam dari Bandung.

“Kami harap infrastruktur ini jadi perhatian pemerintah. Banyak yang mengeluh macet ke Garut itu. Apalagi di libur panjang,” katanya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here