BERITA UTAMA METROPOLIS

Kadispora Garut Apresiasi Tata Kelola Keuanga KONI, “Jangan Ada Istilah Pengkondisian, Semua Harus Sesuai Pos Anggaran”

Foto bersama jajaran KONI Garut bersama Kepala Dispora Garut Usep Basuki Eko

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Pernyataan Kepala Dispora Garut Usep Basuki Eko, tersebut disampaikan saat dirinya mengikuti Rapat Koordinasi Dispora Garut dan Pimpinan Koni.

Usep Basuki Eko berharap adanya kehati-hatian dalan penggunaaan anggaran yang bersumber dari APBD, semuanya harus tertulis sesuai dengan pos anggaran yang telah digariskan, jika tidak ada pos anggaranya jangan coba-coba mengeluarkan dengan istilah pengkondisian.

“Ini uang rakyat segala penggunaanya harus bisa dipertanggungjawabkan, yang akan diminta tanggung jawab kan nanti Pak Bupati” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Basuki Eko mengungkapkan dirinya percaya terhada tata kelola keuangan Koni Garut.

“penggunaan anggaran Koni sudah dikelola dengan baik, dirinya sudah membuktikan hal tersebut, semua sudah dilakukan dengan prosedur yang benar, sesuai dengan pos anggaran yang telah ditentukan, termia kasih kepada Ketua Koni pak syakur” ungkapnya.

Selama jadi kadispora dirinya bertekad akan melaksanakan tugas sesuai fungsinya yaitu ikut mengawal dan mengawasi penggunaan anggaran yang ditipkan melalui institusinya, termasuk anggaran Koni Garut. “Cukuplah kawan-kawan kita di kabupaten lain yang mengalami musibah, semua harus jadi pembelajaran agar kita bisa lebih baik dan bertanggung jawab” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menjelaksan bahwa Koni saat ini sedang terus melaukan pembenahan khususnya di bidang tata Kelola keuangan, adanya penambahan personil di bidang keuangan merupakan salah satu upaya agar seluruh pengeluaran Koni Garut dapat tercatat dengan baik serta bisa diperiksa “real time” kapanpun juga.

“Kita ingin semuanya bisa dipertanggungjawabkan, tidak ada maskud untuk memperumit, tapi semua demi keselamatan dan tata Kelola angaran yang baik” ungkapnya.

Syakur Amin menambahkan hibah anggaran Koni semakin kesini semakin besar itu menunjukan kepercayaan pemerintah kepada Koni tapi semuanya harus diimbangi dengan prestasi dan tata Kelola keuangan yang semakin baik pula, terlebih di era keterbukaan saat ini sudah tidak ada hal yang bisa ditutup-tutupi, semua elemen masyarakat akan ikut mengawasi.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020