BERITA UTAMA METROPOLIS

Hadiri Pelantikan Rektor Institut Tenologi Garut, Rudy: Pemikiran-pemikiran Teknokratik Merupakan Keniscayaan di Masa Depan

Bupati Garut, Rudy Gunawan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Dr. Hilmi Aulawi ST.MT sebagai Rektor Institut Teknologi Garut, di Aula Institut Teknologi Garut, Jalan Mayor Syamsu, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Dr. Hilmi Aulawi ST.MT sebagai Rektor di Institut Teknologi Garut (ITG) Periode 2021-2025, di Aula Institut Teknologi Garut, Jalan Mayor Syamsu, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Rabu (25/08/21).

Rudy Gunawan menyampaikan rasa bangganya karena di Garut telah memiliki perguruan tinggi teknik yang besar, diharapkan mencetak insinyur-insinyur atau sarjana teknik yang akan berperan aktif dalam pembangunan.

Ia mengungkapkan, dengan adanya ITG ini menjadi hal yang sangat baik untuk Kabupaten Garut, apalagi saat ini perkembangan teknologi kian hari kian pesat.

“Tentunya saya selaku bupati, banga kepada Dr. Hilmi, karena di Kabupaten Garut kita memiliki sekolah yang besar, karena pemikiran-pemikiran teknokratik merupakan keniscayaan di masa depan,” ungkap Rudy.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Musadaddiyah yang terus melakukan upaya-upaya sehingga Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Garut kini bertransformasi menjadi Institut.

“Ini adalah luar biasa, makannya saya datang selain daripada ini (melantik rektor baru), tapi khususnya adalah memberikan penghormatan dan terima kasih kepada Yayasan Musadaddiyah yang melakukan upaya-upaya dari sekolah tinggi menjadi institut, apalagi mempunyai prestasi yang luar biasa di Jawa Barat,” ungkapnya.

Rudiy sedikit menyingggung tentang kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Garut dengan Institut Teknologi Garut mengenai dana desa. Menurutnya, dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan civitas akademika akan menjadi hal yang luar biasa.

“Nah kalau misalnya dari Institut Teknologi Garut ini bisa berkolaborasi dengan desa yang diberikan dananya oleh Pemerintah Kabupaten Garut ini akan menjadi hal yang luar biasa,” ungkapnya

Seremoni pelantikan ini turut dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Garut, Agus Ismail, Pembina Yayasan Al Musaddadiyah, KH Cecep Abdul Halim, Ketua Yayasan Al Musaddadiyah, Prof Hj. Umu Salamah, Senat ITG, Abdusy Syakur Amin, dan civitas akademika ITG.

Add Comment

Click here to post a comment

Text

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia

Feed Burner



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020