Garutplus.com – Komunitas Moonraker Indonesia Cabang Garut melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, untuk melakukan sosialisaai bahaya Narkoba yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.Menurut Agus Odeng selaku ketua panitia mengatakan bahwa masih cukup banyak anggota dari Moonreker yang belum mengetahui bahaya Narkoba.

“Memang cukup banyak anggota kami yang belum mengetahui bahaya narkoba, jadi sosialisai dengan BNN ini sangat lah penting bagi kami,” ucapnya disela-sela ulang tahun Moonreker Garut yang ke 18, Sabtu (17/11/2018).

Dengan adanya sosialisasi ini kata Agus untuk mencegah kearah yanf tidak diinginkan karena kata Agus dengan banyaknya informasi yang negatif bukan tidak mungkin anggotanya mudah terjerumus pada hal yang negati.

“Dengan adanya sosialisaai ini untuk mencegah ke hal yang lebih parah, apalagi banyak jenis narkoba sekarang yang akan merusak generasi bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Haji Adi Rustawa Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Garut, mengatakan kegiatan sosialisasi merupakan aksi nyata untuk membentengi anggota club motor beserta keluarganya dari pengaruh narkoba. Mengingat peredaran narkoba sudah merambah di segala lini dan lapisan masyarakat.

“Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang seluruh elemen bangsa Indonesia, bahkan telah merasuk kepada kehidupan anak-anak motor,” tambahnya.

Adi juga mengenalkan jenis-jenis narkoba, hingga dampak narkoba. Dalam materinya, adi mengatakan, keberadaan narkoba sangat meresahkan, dan dapat merusak generasi bangsa. Lantaran itulah perlu peran masyarakat secara luas untuk dapat memerangi peredaran narkoba.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Adi juga meminta anggota Moonreker tak segan melaporkan jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan terkait dengan narkoba, kepada polisi atau BNN. Karena dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat, maka peredaran narkoba pun dapat diminimalisir. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here