BERITA UTAMA METROPOLIS OTOMOTIF

Diperkirakan Bisa Turun pada Musim Ini, Kondisi Lengan Marc Marquez Dikabarkan Membaik

Kondisi lengan Marc Marquez membaik (net)

GARUTPLUS.CO.ID, MOTOGP – Kabar baik datang dari juara enam kali dunia MotoGP, Marc Marquez. Honda memverifikasi keadaan lengan kanan rider asal Spanyol itu lebih baik.

Sudah diketahui, Marquez alami cidera patah tulang lengan kanan atas karena kecelakaan di MotoGP Jerez, kejadian yang ternyata ikut berpengaruh pada saraf radialnya.

Selesai lakukan operasi, The Baby Alien putuskan comeback dalam ajang MotoGP Andalusia. Tetapi, merasa sakit mengagumkan memaksakan mundur saat sebelum balapan.

Latihan keras untuk kembalikan keadaan lengan kanannya, Marquez justru menghancurkan plat yang tertancap. Akhirnya, dia juga harus kembali naik meja operasi.

Tetapi, tidak ada pertanda kenaikan selama saat pemulihan, walau Marquez mangkir satu musim. Operasi ke-3 selanjutnya dilaluinya, dan terakhir dijumpai ada infeksi yang membuat pemulihannya berjalan lamban.

Operasi ke-3 dilaksanakan pada 3 Desember 2020 lalu, di salah satunya rumah sakit di Madrid, Spanyol, dan memerlukan waktu delapan jam. Kecuali menukar plat lama, beberapa dokter memilih untuk lakukan cangkok tulang.

Sesudah operasi, Marquez tidak dibolehkan langsung keluar rumah sakit, karena dia harus jalani perawatan antibiotik khusus untuk menyembuhkan infeksi pada cideranya.

Beritanya, diperlukan waktu sepanjang 6 bulan untuk si rider untuk betul-betul sembuh. Itu bermakna, dia diprediksi baru dapat balapan kembali di MotoGP Spanyol pada Mei kedepan.

Tetapi, bila keadaan Marquez memperlihatkan kenaikan besar, karena itu proses pemulihan dapat berjalan bisa lebih cepat dan bisa kembali perkuat Repsol Honda.

Jumat (12/2/2021), Repsol Honda melaunching pengakuan masalah perubahan terbaru dari keadaan lengan Marquez.

“Pengecekan selanjutnya mengenai Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 minggu sesudah operasi untuk pseudoarthrosis yang terkena pada humerus kanan, sudah memverifikasi keadaan medis yang memberikan keuntungan,” bunyi info tercatat itu.

“Team klinis yang dipegang oleh dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, terhitung dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, memandang pertanda radiografi dari koalisi tulang dan mereka senang dengan kemajuannya.

“Mulai saat ini, dan sepanjang beberapa minggu di depan, Marquez dapat lakukan latihan lebih berat pada proses pemulihan fungsional lengan yang dioperasi.”

Belum tahu apa Marquez dapat datang pada perputaran pembuka MotoGP Qatar. Honda tidak bisa pastikan siapakah yang bisa menjadi alternatif seandainya pembalapnya itu mangkir balapan pertama.

Marquez akan tandem dengan Pol Espargaro pada musim 2021. Ke-2 pembalap akan dikenalkan dengan cara resmi dalam moment penyeluncuran yang direncanakan 22 Februari kedepan.

Awalnya, minggu ini, Marquez sudah disandingkan bersama Espargaro dalam sesion pengambilan foto yang diselenggarakan Repsol Honda.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020