BERITA UTAMA ENTERTAINMENT

Cek Yuk, 5 Rekomendasi Drama Korea Lawas, yang Bikin Susah Move On

Ilustrasi Drama Korea (foto ist)

GARUTPLUS.CO.ID, ENTERTAINMENT – Drama Korea┬ámemang tengah digandrungi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyaknya aplikasi streaming film membuat semakin mudahnya mengakses drama korea favorit.

Bagi yang baru menjadi penikmat drama korea, bisa menonton 5 rekomendasi drama korea lawas yang kisahnya dijamin seru dan susah untuk move on.

Walaupun sudah dirilis beberapa tahun yang lalu, tetapi banyak yang merekomendasikan untuk menonton ulang drama korea ini walaupun sudah lama dirilis, seperti dilansir dari Jurnal Garut.

Apa saja judul drama korea tersebut? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Reply 1988

Reply 1988 menjadi drama korea yang tidak bosan untuk ditonton berulang kali bahkan kisahnya selalu menjadi perbincangan hingga saat ini. Drama yang dirilis pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Hyeri, Ryoo Joon-yeol, Ko Gyung-pyo, Lee Dong-hwi, dan Park Bo Gum.

Drama ini tidak hanya bercerita tentang cinta antar pasangan, tetapi persahabatan, keluarga, serta tetangga. Kehangatan dan keseruan cerita membuat penonton tertawa hingga menangis dalam setiap episodenya.

Walaupun setiap episodenya berdurasi lebih dari satu jam, penonton tidak akan bosan menyimak kisah dari lima keluarga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul ini.

2. My Love From The Star

Drama korea yang rilis tahun 2013 menyuguhkan genre komedi romantis dan fantasi. Berkat kepopulerannya, sindrom Do Min Joon sempat menyebar di berbagai negara lho.

My Love From The Star bercerita mengenai Kim Soo Hyun (Do Min Joon) seorang alien yang telah hidup selama 400 tahun dan kini tinggal di Bumi. Dia selalu bersikap sinis terhadap manusia dan menantikan dirinya pulang ke planet asalnya.

Namun situasi berubah ketika dia berjumpa dengan Jun Ji Hyun (Cheon Song Yi) yang merupakan aktris terkenal namun ceroboh.

Walaupun bergenre romantis, drama ini tetap seru untuk ditonton karena banyaknya hal konyol yang terjadi dari akting kedua pemerannya.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Dibintangi oleh Park Hyung Sik (An Min Hyuk) dan Park Bo Young (Do Bong Soon). Drama ini sukses membuat penonton terhibur dengan genre komedi romantisnya.

Tidak hanya itu, drama ini pun menyuguhkan kisah fantasi, dimana Do Bong Soon adalah seorang wanita yang mempunyai kekuatan super.

Suatu hari dia sedang melamar pekerjaan dan tidak sengaja bertemu dengan CEO perusahaan video game yaitu An Min Hyuk.

Karena An Min Hyuk mengetahui kekuatan super Do Bong Soon, maka dia mempekerjakannya menjadi pengawal pribadinya karena posisi CEO yang dia duduki tengah mendapat ancaman.

4. The Legend of the Blue Sea

Drama ini mempertemukan Jun Ji Hyun (Shim Cheong) dan Lee Min Ho (Heo Joon Jae) dalam kisah komedi romantis.

The Legend of the Blue Sea menceritakan kehidupan Heo Joon Jae, seorang penipu ulung yang menggemari barang-barang antik. Ketika mengunjungi Spanyol, Joon Jae bertemu dengan perempuan aneh yang tiba-tiba berada di kamar hotelnya.

Alih-alih menyerahkan perempuan tersebut ke kantor polisi, Joon Jae malah mempertahankan perempuan itu karena dia memiliki gelang antik bernilai tinggi.

Joon Jae bahkan mulai mendekati, merawat, dan menamai perempuan aneh tersebut sebagai Shim Cheong. Namun perlahan hubungan mereka menguak sebuah takdir dan reinkarnasi seseorang.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Bagi yang ingin menyaksikan drama komedi romantis ala remaja, tidak ada salahnya menonton drama korea yang satu ini.

Berkisah mengenai Kim Bok-joo yang diperankan oleh Lee Sung-kyung, merupakan seorang mahasiswi angkat besi di Universitas Olahraga Haneol. Dia memiliki kekuatan fisik melebihi anak-anak lainnya sejak dia masih kecil.

Jung Joon-hyung yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk adalah teman masa kecil Kim Bok-joo. Dia adalah seorang perenang yang hebat, tetapi dia menderita sebuah trauma sehingga didiskualifikasi pada pertad.

Add Comment

Click here to post a comment

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020