BERITA UTAMA METROPOLIS

Bupati dan Wakil Bupati Garut Sah Dikukuhkan Jadi Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka Garut Masa 2020-2025

Prosesi pelantikan dan pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kabuoaten Garut, di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (19/2). (Diskominfo Garut)

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman dengan cara resmi dikukuhkan jadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pergerakan Pramuka Kabupateb Garut, di Fasilitas Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at 19 Februari 2021.

Sedang Bupati Garut, Rudy Gunawan, dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pergerakan Pramuka Garut, oleh Ketua Kwarda (Kwartir Wilayah) Pramuka Propinsi Jawa Barat, Atalia Praratya.

Bupati Rudy sebagai Ketua Mabicab, dalam sambutannya sampaikan jika seorang pramuka ialah seseorang yang patriotik dan berjiwa kesatria.

“Pergerakan Pramuka di Kabupaten Garut walau di saat-saat susah saat ini menjadi sisi jalan keluar untuk penuntasan beberapa masalah yang kita menghadapi, karena pramuka ini banyak akalnya pramuka ini memiliki loyalitas Dasa Dharma dan Pramuka ini ialah seorang yang memiliki jiwa patriotik, jiwa kesatria, senang membantu sama-sama, menyukai alam dan pasti orang yang bertakwa ke Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Rudy.

Rudy mengingati, pemakaian baju Pramuka di Kabupaten Garut, bukan hanya dilaksanakan tiap tanggal 14 Agustus atau di saat peringatan hari Pramuka saja, tetapi faksinya berlakukan pemakaian baju Pramuka ini tiap hari sabtu.

“Perlu kami adukan Ibu Atalia di Kabupaten Garut kami telah memutuskan tiap tanggal 14 ini telah tahunan lalu memakai pakaian pramuka (tetapi kami) hari Sabtu itu memakai pakaian pramuka untuk semuanya,” katanya.

Dia mengharap beberapa elemen Komunitas Komunikasi Pimpinan Wilayah (Forkopimda) yang memegang di Mabicab dan Kwarcab Pramuka Garut, dapat memberi yang terbaik untuk Pergerakan Pramuka di Kabupaten Garut.

“Saya harap di saat berikut kita berbakti di kedudukan kita untuk kebutuhan pergerakan pramuka Kabupaten Garut, (meskipun) Kepala Dinas juga kemungkinan ada yang pensiun pada periode saat sebelum tahun 2025,” berharap Rudy.

Saat itu, Ketua Kwarda Pramuka Propinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, sampaikan jika pengukuhan ini penting terutamanya dalam rencana penuhi Bujet Landasan/Bujet Rumah Tangga pergerakan pramuka di Jawa Barat.

“Pengukuhan ini ialah satu perihal yang paling sangat penting dikerjakan dalam rencana penuhi AD ART pergerakan pramuka yang terutamanya kita di Jawa Barat ini sudah pasti keinginannya ialah supaya semangat kita terus menggebu-gebu,” papar Atalia.

Dalan kesempatan kali ini , dia menyampaikan selamat untuk Hari Jadi ke-208 Garut (HJG). “Saya ingin katakan selamat milad untuk Kabupaten Garut yang telah sentuh angka 208, doa dari kami semua semoga Garut masih jadi pangirutan, tata tengtrem karta raharja,” ujarnya.

Add Comment

Click here to post a comment

Feed Burner

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020