Demam LIDA 2020 menjalar ke Kota Garut, pecinta Dangdut digoyang bintang-bintang dangdut Nasional

GARUTPLUS.CO.ID, GARUT – Demam Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2020 menjalar Kabupaten Garut. Aksi artis jebolan ajang pencarian bakat D’Academy, Habib serta artis dari audisi Bintang Pantura Lilis dan Anna turut menghentak panggung LIDA di kawasan parkir Mal Ramayana Garut, Ahad (1/12) sore.

Tidak hanya itu, para penonton pun mengaku tidak sabar melihat aksi dari talenta-talenta baru yang ikut dalam audisi LIDA 2020.

Demam LIDA 2020 ini digelar secara bersamaan dengan Audisi LIDA 2020 di Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Fox Hariss City Center. Pekan kesepuluh audisi LIDA 2020 juga digelar secara serentak di dua provinsi lainnya yakni Sumatera Utara dan Kalimantan Barat. Sebelumnya, Demam LIDA 2020 telah digelar di Lampung, Palembang, Sidoarjo serta Makassar.

Head of Program Communication Indosiar, Verno Nitiprodjo, mengungkapkan, hal berbeda dari Demam LIDA kali ini yakni pelaksanaan yang bersamaan dengan berlangsungnya Audisi LIDA 2020.

Event ini menjadi magnet bagi para pecinta dangdut Indonesia, termasuk antusias yang lebih ketimbang tahun lalu dari warga Garut pada roadshow musik yang mengusung para bintang alumni ajang pencarian bakat Indosiar di Mal Ramayana Garut.

“Tidak hanya jebolan LIDA, kami hadirkan pula alumni bintang D’Academy yang sudah jadi pujaan jutaan penggemar dangdut”, kata Verno.

Audisi sendiri telah dilaksanakan sejak akhir bulan September 2019 lalu, Indosiar menggelar audisi untuk menjaring talenta-talenta dangdut berbakat di seluruh penjuru tanah air lewat audisi LIDA 2020.

Tidak tanggung-tanggung, audisi ini digelar di 34 kota di Indonesia untuk menemukan bakat dangdut terbaik yang nantinya akan mewakili 34 provinsi untuk bersaing di panggung LIDA 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ketiga penyelenggaraan audisi LIDA 2020 kali ini akan semakin meriah dengan hadirnya para bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar dalam panggung “Demam LIDA 2020″.

Artis jebolan D’Academy, Habib yang turut meramaikan roadshow LIDA 2020 di Garut mengaku puas tampil di Garut. Selain antusiasme warga yang cukup tinggi, penonton pun turut heboh ketika para artis mendengungkan lagu dangdut hits saat ini.

“Luar biasa, seru banget, warga Garut bener-bener heboh banget, pecah banget pokoknya. Walau hujan tetap stay di tempat untuk nonton,” kata Habib.

Sementara itu, Fauji (28) salah seorang penonton merasa terhibur dengan masuknya Garut sebagai salah satu daerah yang disinggahi roadshow Demam LIDA 2020. Pihaknya sudah tidak sabar melihat para talent dangdut jebolan liga dangdut Indonesia di masa depan.

“Para artis ini kita paling lihat di TV, sekarang bisa langsung nonton, seru banget. Adanya audisi ini menjadi kesempatan bagi para pecinta dangdut yang punya bakat untuk tampil dan menjajak karir di belantika musik Indonesia, saya tidak sabar siapa yang akan jebol sebagai pemenang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here