BERITA UTAMA METROPOLIS Technology

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy A80 2020, Menggunakan Grafis Lebih Halus Serta Tampilan Futuristis

Samsung Galaxy A80 (foto net)

GARUTPLUS.CO.ID, TEKNOLOGI – Samsung Galaxy A80 menjadi samrtphone dengan salah satu smartphone berkelas unik nan futuristis yang pernah dibuat Samsung.

Pasalnya, handphone ini dilengkapi berbagai fitur unik dan belum pernah ada di keluaran pabrikan Samsung sebelumnya.

Salah satu hal paling menonjol adalah pada bagian kamera. Galaxy A80 jadi ponsel pertama di dunia yang dibekali dengan tiga kamera utama yang bisa diputar menjadi kamera selfie. Bahkan, resolusinya tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 48 MP!

Ponsel ini juga memiliki banyak fitur keren yang lebih canggih dan lebih modern. Selain itu ponsel ini juga menjadi salah satu ponsel terbaik yang dilengkapi dengan teknologi layar Super AMOLED.

Samsung Galaxy A80 juga dibekali dengan fitur jaringan internet 4G LTE dengan top speed Cat11 600/75 Mbps, seperti dilansir dari Jurnal Garut.

Alhasil ponsel ini sanggup mengunduh berbagai macam aplikasi dengan mudah dan cepat. Nah, mau tahu lebih lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80 ini? Berikut informasi lengkapnya.

Review Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 merupakan smartphone android terbaru dari Samsung yang dirilis pada bulan Mei 2019 yang lalu. Ponsel ini handir dengan mengusung banyak fitur canggih serta membawa spesifikasi ponsel yang tangguh dalam bermultitasking.

Selain itu, pada sektor fotografi ponsel ini telah dibekali dengan 3 buah lensa kamera dengan resolusi yang tinggi. Tak hanya itu saja, ponsel Samsung Galaxy A80 juga mengusung kapasitas baterai yang tinggi sehingga ponsel ini dapat bertahan seharian penuh. Lantas berapakah harga Samsung Galaxy A80 ini?

Desain & Layar

Berbicara mengenai desain dari ponsel ini memang terbilang lebih keren dibandingkan dengan Hp Samsung sekelas lainya. Ponsel ini hadir dengan membawa tampilan layar lebar dengan ukuran dimensi sebesar 165.2 x 76.5 x 9.3 mm serta berat ponsel yang mencapai 220 gram.

Sementara itu untuk memberikan kesan premium pada ponsel ini Samsung telah merancangnya dengan menggunakan bahan material yang berkualitas. Hal ini terbukti jelas pada rangka ponsel ini yang menggunakan bahan alumunium yang dibarut dengan bodi kaca depan dan belakang.

Samsung Galaxy A80 dilengkapi dengan teknologi layar Super AMOLED yang akan menawarkan resolusi full HD 1080 x 2400 pixels dengan aspek ratio 20:9. Selain itu layar dengan ukuran 6.7 inches ini juga mampu menghasilkan kerapatan pixel hingga 393 ppi, yang mampu menampilkan tampilan gambar yang lebih jernih dan tajam.

Samsung galaxy A80 juga dilengkapi dengan fitur Always-on display atau fitur AOD yang merupakan fitur yang tersedia pada Hp Samsung tertentu. Harga Samsung Galaxy A80 yang cukup mahal juga akan menawarkan perfoma yang apik serta kualitas ponsel yang cukup tinggi. Terlebih pada layar ponsel ini juga tersemart lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar dari kemungkinan terjadinya goresan.

Perfoma

Selain memiliki desain yang keren, Hp Samsung Galaxy A80 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang sangat mempuni dalam bermultitasking. Hal ini dapat kita buktikan dengan adanya sebuah chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 serta prosessor Octa-core top speed 2.22 GHz yang mempu memberikan perfoma yang lebih pada Hp ini.

Sementara itu ponsel Samsung Galaxy A0 ini juga menawarkan RAM sebesar 8GB dan ROM 128GB. Tak cukup hanya itu saja, Samsung Galaxy A80 juga membawa pengolah grafis Adreno 618 yang mampu menampilkan grafis yang lebih halus dan lebih mulus terutama saat menjalankan game android terbaru seperti PUBG Mobile.

Kamera

Harga Samsung Galaxy A80 yang cukup mahal, membuat Samsung terus meningkatkan perfoma dari ponsel yang satu ini. Dimana pada sektor fotografi ponsel ini dibekali dengan tiga buah lensa kamera dengan resolusi yang tinggi. Ketiga kamera terebut juga dibekali dengan fitur kamera seperti LED flash, panorama dan HDR yang mampu memberikan hasil yang maksimal pada foto-foto anda.

Sementara itu lensa kemera utama pada ponsel ini juga dapat kalian pergunakan untuk merekam sebuah video dengan durasi yang tinggi serta menawarkan resolusi 2160p@30fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS). Sementara itu, pada sektor depan ponsel ini juga dibekali dengan tiga buah lensa kamera Motorized pop-up yang mampu menanjakan foto-foto selfi kalian dengan Hp tersebut.

Sementara itu Samsung Galaxy A80 ini juga dibekali dengan beberapa fitur koneksi tambahan seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bloetooth 5.0, Navigasi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, NFC, serta port USB 2.0, Type-C 1. Dengan fitur-fitur ini pastinya kalian akan lebih mudah dalam mentransfer data maupun file laptop maupun smartphone dengan fitur yang sama.

Untuk Hp Samsung Galaxy A80 ini memang memiliki harga yang relatif cukup mahal. Akan tetapi melihat dari spesifikasi yang ada pada ponsel ini, tentu saja akan sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan. Semetara itu ponsel in juga mengusung berbagai macam fitur canggih yang akan memberikan kenyamanan pada setiap penggunanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80
Nama: Samsung Galaxy A80
Rilis: April 2019
Berat: 220 gram (g)
Material: kaca (depan), kaca (belakang), aluminium (frame)
Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,7 inci
Resolusi Layar: Full HD+ 2.400 x 1.080 piksel
Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 3 (depan), Gorilla Glass 6 (belakang)
Chipset: Qualcomm Snapdragon 730 (7 nm)
Prosesor: Octa core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold + 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
RAM: 8 GB
Memori Internal: 128 GB
Memori Eksternal: Tidak ada
Kamera Belakang: 48 MP (f/2.0, lensa wide 26 mm, PDAF) + 8 MP (f/2.2, lensa ultrawide 12 mm) + Time-of-Flight (TOF) 3D (f/1.2, 30 mm)
Kamera Depan: Sama dengan kamera belakang
Bluetooth: Versi 5.0, LE
USB: Type-C 2.0
Sensor: Fingerprint (di layar), accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+
NFC: Ada
Baterai: 3.700 mAh (fast charging 25W)
Harga: Harga resmi Rp 9,5 juta.

Add Comment

Click here to post a comment

Video

Review kendaraan pemadam yang cuman ada satu di dunia



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020



DATA COVID-19 DI KABUPATEN GARUT

TOTAL POSITIF

26

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH

23

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL

3

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 72,347 orang, SEMBUH 33,529 orang, MENINGGAL 3,469 orang

Indonesia
Sumber data : Survellans Dinas Kesehatan Kab. Garut | Update terakhir : Jumat, 10 Juli 2020